Senin, 29 Februari 2016

Cara Mengatur / Setting Jam Tangan Analog Digital.

CARA SETTING JAM TANGAN CASIO DIGITAL ANALOG

Seperti yang kita tau, banyak sekali jenis jam tangan yang sekarang ini banyak model dan kombinasi, seperti halnya jam tangan analog yang di kombinasikan dengan jam digital. Namun terkadang masih banyak yang belum mengerti bagaimana cara mengatur jam tangan analog digital.

kali ini kami akan menginfokan beberapa cara untuk mensetting jam casio digital-analog untuk jenis yang digital dan analognya harus kita setting secara terpisah, bukan yang jenis digital dan analognya cara settingnya dijadikan satu. type-type yang cara settingnya terpisah antara digital dan analog seperti type AW 80, AW 81, AW 82, AQF 102, AQ 160. sedangkan yang cara settingnya automatic dimana biasanya jarumnya bisa otomatis berubah mengikuti angka digitalnya seperti GSHOCK digital-analog, AQ S800, AQ S810.
Kali ini kita belajar khusus yang cara setting digital-analog terpisah. dimana kali ini kita akan mempelajari cara setting untuk jam digital dan jam analognya saja. karena biasanya para pengguna casio kesulitan di bagian tersebut. Berikut saya tampilkan gambar ilustrasi awalnya.


Ingatlah posisi tombol A, B, C, D pada posisi jam anda
A untuk mode, B untuk light, C untuk adjust, D untuk search
SETTING JAM DIGITALNYA SAJA :
1. Pada posisi jam digital normal pencet Tombol A tahan hingga 3 Detik, hingga angka detiknya berkedip
2. Lalu pencet tombol C untuk memindahkan bagian yang ingin kita setting mulai detik, DST, jam, menit, hari, bulan dan tahun dan gunakan tombol B dan D untuk menambah atau mengurangi angka yang ingin kita setting. misalkan kita setting menit, pada jam menunnjukkan menit ke 25, sedangkan saat ini menunjukkan menit ke 45, maka kita pencet tombol B untuk menaikkan dari menit ke 25 menjadi menit ke 45. bila kita ingin mensetting menit, maka kita pindahkan menggunakan tombol C hingga bagian menitnya berkedip baru kita bisa mengubah menit menggunakan tombol B atau D
Setelah kita berhasil setting semua, kalau kita ingin mengembalikan posisi jam digital kita ke posisi normal, cukup pencet tombol A SEDANGKAN UNTUK CARA SETTING JAM ANALOGNYA, YAITU :
1. Ingat Posisi tombol A, B, C, D yang digambar, pencet tombol C enam kali secara perlahan, hingga muncul tulisan H-S pada laya digitalnya, seperti gambar di bawah ini :


2. Kalau sudah muncul tulisan H-S kita pencet lalu tahan  tombol A  hingga 3 detik, hingga angka digitalnya berkedip.
3. kalau sudah berkedip kita pencet Tombol D tahan, nanti jarum panjang jam analognya akan berjalan dan kita tahan terus tombol D hingga jarum jam berjalan sesuai dengan waktu yang kita inginkan
4. Seperti biasa setelah kita setting, kita pencet tombol C sekali saja untuk menormalkan posisi jam tangan

Itulah bagaimana cara mengatur jam tangan analog digital. semoga menjadi wawasan kita dalam mengatur jam tangan analog digital. Terimakasih.....

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

3 komentar

Write komentar
🍐
AUTHOR
12 Mei 2019 pukul 23.17 delete

Terima kasih ilmunya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3 Oktober 2019 pukul 22.45 delete

Pas.. gw bru aja praktek

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 Desember 2020 pukul 19.36 delete

Cara atur seting kalender otomatis di jam tangan casio 2747(AW-81) itu gmn yaa

Reply
avatar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *