Senin, 29 Februari 2016

Sejarah Jam Tangan Analog


Jam tangan kian lama semakin canggih, hingga akhir-akhir ini ada beberapa brand jam tangan yang membuat jam tangan yang di kombinasikan sistem smartphone dengan maksud mempermudah aktifitas sehari-hari.
namun sedikit sekali orang yang tau sejarah jam tangan, seperti yang kita pakai saat ini di tangan. Mari kita simak dengan seksama. hehehe

Jam tangan merupakan kelanjutan dari perkembangan jam saku. Jam saku dianggap tidak terlalu efisien ketika seseorang membutuhkan jam ketika sedang terburu-buru. Oleh karena itu mulailah jam tangan dibuat.


Pada tahun 1600-an jam tangan atau arloji mulai dibuat. Pada jaman ini, banyak model jam tangan dibuat dalam bentuk hewan, ataupun bertema religi maupun objek yang disukai oleh sang pengguna. Lalu pada tahun 1620, kaca mulai digunakan sebagai pelindung luar (casing) dari jam tangan tersebut. Sistem penggerak jam tangan pun mulai diterapkan pada tahun 1635.


Lalu dalam kurun waktu 1650 hingga 1675, seseorang bernama Christian Huygnes menemukan hukum pendulum dan sistem penggerak “Remontoire” (yang berarti angin dalam bahasa Perancis). Ia merupakan orang pertama yang berhasil membuat jam pendulum yang akurat dan juga orang yang memperkenalkan sistem keseimbangan roda dan perakitan pegas.

Itulah bagaimana terciptanya jam tangan yang sangat simple di pakai di tangan tanpa merepotkan pergerakan kita. Semoga informasi di atas berguna buat anda mengetahui mengapa terciptanya jam tanga. Terimakasih...

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *