Selasa, 01 Maret 2016

Fungsi Fitur Tachymeter Pada Jam Tangan Analog

Semakin berkembangnya jaman, Jam tangan kini bukan hanya sebagai penunjuk waktu.Tapi produsen-produsen jam tangan saat ini banyak menambahkan fitur tambahan yaitu Tachymeter
Apa sih yang di maksud dengan tachimeter itu???

Tachymeter adalah salah satu alat ukur "kecepatan". Fitur Tachymeter ini tidak sulit ditemukan pada jam tangan Casio. Jika jam tangan Anda memiliki deretan angka-angka kecil di sekeliling luar lingkaran angka-angka, maka jam yang Anda gunakan sudah memiliki fitur Tachymeter. Angka itu searah jarum jam berturut-turut yang menunjukkan angka 500, 400, dan terus mengecil hingga angka 60.

Ada aturan yang “memudahkan” Anda dalam menggunakan Tachymeter, yaitu Anda harus menetapkan jarak sepanjang 1 kilometer terlebih dahulu. Selanjutnya hanya memulai perhitungan (bisa dengan menekan tombol stopwatch pada jam tangan atau menunggu saat jarum detik berada pada angka “12”).

Rumus sederhana tachymeter adalah 3.600/angka detik = kecepatan (km/jam) atau 720/angka jam = kecepatan (km/jam), biasanya angka yang tertera pada jam tangan berkisar 500 hingga 60, artinya untuk rentang 1 kilometer, kecepatan yang diukur adalah pada rentang 7,2 - 60 detik.
Berikut adalah jam tangan analog yang memiliki fitur Tachymeter :

 Jam tangan Casio Edifice EF-558D

 Jam tangan Casio Edifice EQS-A500B

 Jam tangan Casio Edifice EFR-520L

Itulah fitur pada jam tangan yang bukanlah alat sebagai penunjuk waktu, namun alat ukur kecepatan.semoga menjadi pengetahuan anda tetang fitur tachymeter pada jam tangan analog. Terimakasih....

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *