Selasa, 01 Maret 2016

Arti Chronograph Pada Jam Tangan Analog


Membahas tentang jam tangan yang lambat laun semakin canggih yang di ciptakan oleh tangan-tangan kretif pembuat jam tangan. Seperti saat ini, jam tangan pintar yang di kombinasikan dengan fitur smartphone yang sedang trend membuktikan bahwa semakin lama jam tangan juga semakin canggih.
Namun kali ini kita akan membahas tentang fitur pada jam tangan yaitu chronograph.


Sering kali kita temukan kalimat dari “jam tangan dengan fitur chronograph aktif”, lalu apa itu artinya? Baik, kita pahami dulu dari sejarah yang terbentuk. Kata Choronograph berasal dari bahasa Yunani, yaitu Chronos yang artinya waktu dan Graphia artinya gambaran. Jadi, jam tangan chronograph adalah jam tangan yang dapat menunjukkan secara cermat rincian waktu, mulai dari jam, menit, detik, bahkan hingga seperseratus detik untuk jenis jam digital maupun analog/jarum.


Karena kemampuan fungsinya tersebut, jam tangan chronograph banyak dipakai untuk ajang lomba, olahragawan atau atlet bahkan oleh para pekerja yang yang membutuhkan ketepatan  waktu yang lebih mendetail.

Secara umum, jam tangan chronograph memiliki tiga macam tombol yang terletak pada sisinya (bezel). Pada tombol tengahnya berfungsi untuk mengatur posisi batang jarum jam. Jam tangan chronograph yang memiliki keakurasian yang sangat tepat disebut dengan jam tangan chronometer.


Lembaga internasional yang melakukan pengujian dan pemberian sertifikat terhadap keakurasian suatu merek jam tangan yang memiliki sistem kronometer adalah COSC (Controle Officiel Suisse des Chronometeres) yang bermarkas di Swiss, dan tentu saja hal ini hanya dapat anda jumpai pada jam tangan original saja dan anda tidak akan menemukan fitur chronograph secara mendetail ini pada jam tangan replika.

Itulah apa yang di maksud dengan Chronograph yang ada pada jam tangan analog. Mudah-mudahan menjadi wawasan kita untuk mengetahui fitur-fitur yang ada pada jam tangan analog. Terimakasih.....

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *