Selasa, 01 Maret 2016

Hal Yang Mempengaruhi Kinerja Jam Tangan Analog

Banyak sekali yang belum tau hal yang dapat mempengaruhi jam tangan. Salah satunya adalah pengaruh oleh daya magnetik.
Bagaimanakah daya magnetik mempengaruhi jam tangan??
Yuk kita simak...


Jam tangan dapat terpengaruh magnetisme dan mengalami perolehan atau kehilangan waktu. Penting untuk tidak meninggalkan jam tangan dekat dengan objek-objek bermagnet dalam waktu lama. Khususnya telepon seluler, tv dan speaker PC, kalung magnet, pengunci tas tangan, pengering rambut, pisau cukur elektrik, dan kulkas. Karena jam tangan yang terpengaruh magnet akan tetap demikian bahkan setelah dijauhkan dari sumber magnet, hubungi Service Center Resmi Seiko untuk mengembalikannya seperti semula.


Analogue Quartz:
Jam tangan analog quartz menggunakan dorongan magnet untuk menjalankan step motors untuk menggerakkan baling-baling. Step motors ini sangat kecil dan dapat dengan mudah terpengaruh magnetisme, yang mempengaruhi baling-baling. Akibatnya, jam tangan dapat terhenti atau tidak menampilkan waktu yang tepat.

Spring Drive:
Magnetisme mempengaruhi komponen di dalam mekanisme movement, dan dapat mengakibatkan tampilan waktu yang tidak tepat.


Mechanical:
Jam tangan mechanical yang terpengaruh magnetisme akan tetap demikian bahkan setelah dijauhkan dari sumber magnet. Hal ini dapat mengakibatkan perolehan / kehilangan waktu. Jam tangan dapat tetap terpengaruh untuk waktu yang lama sehingga disarankan untuk membawanya ke Service Center Resmi Seiko untuk mengembalikannya seperti semula.

Digital Quartz:
Pada umumnya, magnetisme tidak berpengaruh karena tidak ada motor pada jam tangan digital.

Itulah pengaruh daya magnet pada jam tangan analog. Semoga menjadi pengetahuan kita apa hal yang mempengaruhi kinerja jam tangan. Terimakasih....

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *